Wednesday, September 18, 2013

Merk Kabel Listrik yang Bagus

Dengan semakin banyaknya produsen kabel yang menawarkan beraneka macam jenis kabel listrik kepada kita, membuat kita sedikit kesulitan mencari merk kabel listrik yang bagus untuk listrik rumah, terutama jenis kabel dengan harga murah namun memiliki kualitas standar. Untuk mengetahui lebih banyak tentang kabel yang baik maka kali ini akan coba kita bahas lebih lanjut dalam ulasan ringkas berikut.

Merk Kabel Listrik yang Bagus

Memilih merek kabel yang bagus bukan hal mudah, tentu saja kita harus memiliki perbandingan baik itu dari segi harga maupun mutu yang ditawarkan. Kalau ingin mengetahui lebih detail maka harus mencoba satu persatu dengan memperhatikan bentuk fisik dan umur pemakaian dari kabel tersebut.

Berikut ini beberapa ciri kabel yang bagus:
  • Inti kabel terbuat dari tembaga murni
  • Berbahan isolator yang tidak mudah sobek, elastis dan kuat
  • Ada label SNI
  • Harga tidak murahan

Nah, maksud dari adanya label SNI pada kabel ini sangat penting, karena di Indonesia suudah ditetapkan standar tertentu untuk kualitas kabel demi menjaga keamanan dan keselamatan, sehingga penting bagi kita memperhatikan adanya label SNI pada kabel tersebut.

Untuk masalah harga, sebaiknya melihat harga yang tidak terlalu murah. Karena biasanya harga juga bicara, dengan kata lain untuk harga yang mahal akan didapat pula mutu kabel yang lebih baik. Dan untuk merk-merk kabel listrik yang bagus dan dapat dijadikan pilihan antara lain adalah kabel merek Extrana, Eterna, atau Kitani.

No comments:

Post a Comment