Monday, October 28, 2013

Menyambungkan Kabel Audio HP ke Speaker

Untuk kamu yang suka mendengarkan musik, tentu menginginkan kualitas suara yang bagus dari speaker yang digunakan. Kadang memutar musik melalui handphone adalah pilihan terbaik, karena selain praktis juga sekarang ini dapat dengan mudah memainkan koleksi lagu-lagu mp3 yang ada di HP.

Nah masalahnya kadang suara keluaran dari speaker HP masih kurang maksimal apalagi kalau kita mendengarkan musik tersebut sambil beraktifitas. Tentu bunyi speaker HP yang kecil masih terasa kurang bagi kamu yang sibuk dengan pekerjaan. Salah satu alternatif adalah dengan menggunakan speaker luar, misalnya mini speaker aktif atau misic box yang dapat digunakan sebagai alternatif speaker eksternal untuk HP yang kamu gunakan.

Menyambungkan Kabel Audio HP ke Speaker

Hanya saja masalahnya tidak semua HP mendukung adalah jack audio 3.5 mm yang dapat dengan mudah digunakan untuk menghubungkan HP ke speaker luar. Kalau sudah demikian maka kkta harus mengakali dengan menggunakan jack converter atau sambungan yang dapat digunakan untuk menghubungkan kedua perangkat tersebut.

Beberapa hal yang harus diperhatikan ketika ingin menyambungkan audio HP dengan speaker luar:

  1. Harus adalah port jack 3,5 mm pada handphone. Kalau HP kamu masih menggunakan jack kecil atau soket lain yang tidak sesuai dengan jack audio, maka silahkan mencari soket penghubung yang cocok dengan HP kamu.
  2. Perhatikan jangan sampai salah menyambungkan, karena bukan tidak mungkin terjadi hubungan singkat tegangan listrik dari spaker aktif apalagi kalau daya speaker tersebut besar, bisa-bisa merusak HP kamu.
  3. Sesuaikan daya keluaran audio dari HP dengan speaker yang akan digunakan. Apabila setelah dicoba ternyata suara terlalu kecil, silahkan atur volume pada HP agar sesuai dengan speaker. Kalau masih tidak bisa berarti HP tidak kompatibel atau tidak cocok dihubungkan dengan speaker, karena ada sebagian tipe HP memiliki karakteristik demikian.

No comments:

Post a Comment