Thursday, September 12, 2013

Jenis & Merk Kabel HDMI yang bagus

Bukan hal yang mudah dilakukan apabila kita harus memilih jenis kabel HDMI yang bagus baik itu dari segi merk maupun kualitas yang didapatkan. Sebelum membeli kabel maupun soket HDMI tentunya banyak pertimbangan yang harus kita lihat, misalnya dari segi harga yang murah atau umur pemakaian yang awet.

Kadang ada jenis kabel HDMI yang bermasalah ketika digunakan untuk menonton layar monitor dengan ketajaman tulisan yang tinggi, namun ketika memutar film full HD maka gambar menjadi lebih tajam dan warna tidak pudar. Melihat hal tersebut sebenarnya kita dapat memilih macam kabel HDMI dilihat dari fungi kabel HDMI tersebut. Apakah akan digunakan untuk monitor LCD dengan panjang sampai puluhan meter atau hanya pendek saja. Apabila akan disambungkan dengan perangkat yang lebih panjang jangkauannya maka disarankan menggunakan kabel HDMI dengan mutu yang lebih baik, misalnya merk Canary atau merk lain yang sudah gold plate dengan jenis kabel 32" agar kualitas gambar tidak rusak.

Sedangkan untuk kegunaan rumahan atau pribadi dapat menggunakan kabel yang memiliki harga standar sekitar 55 ribu, mengingat kalau mencari harga yang lebih mahal maka belum tentu dapat digunakan dengan maksimal sehingga lebih baik membeli yang harga sedang saja.

Nah demikianlah sekilas tentang tips memilih kabel HDMI yang bagus yang tentunya lebih baik kalau kita sesuaikan dengan kebutuhan. Banyak merek kabel yang katanya support 3D atau full HD, namun kalau apa yang kita perlukan hanya untuk pemakaian monitor standar maka lebih baik membeli kabel dengan kualitas menengah saja.

No comments:

Post a Comment