Monday, September 2, 2013

Ciri dan Merk Kabel UTP yang Bagus

Memilih kabel UTP yang bagus dengan harga murah tidaklah mudah, karena ciri-ciri kabel yang bagus dapat kita temukan pada harga yang mahal. Untuk itu tidak ada salahnya kita berinvestasi membeli merk kabel UTP yang jelas kualitas dan mutunya, karena untuk pemakaian jangka panjang akan lebih awet dan tidak cepat rusak.

Selain kualitas kabel, yang tak kalah penting adalah pada connector yang digunakan. Connector RJ45 yang bagus dan banyak dipakai umumnya adalah merk AMP, dengan termila kuningan yang tidak cepat terkena korosi.

Kabel UTP yang Bagus

Adapun ciri-ciri kabel UTP yang baik adalah:
  • fleksibel, dengan plastik pelindung yang membungkus yang ulet dan tidak mudah robek.
  • inti kabel yang terbuat dari tembaga asli, perhatikan jangan sampai membeli merk KW atau tiruan karena akan berpengaruh pada transmisi data kedepannya.
  • tentunya memiliki merk yang sudah populer atau kualitas tidak diragukan.

Sedangkan pilihan merk kabel UTP yang terpercaya dapat dilihat pada merk-merk seperti beldend, panduit, systimax, prolink,netlink,bluelink,vascolink,diamond dan masih banyak lagi.

Kalau budget mencukupi tidak ada salahnya membeli merk BELDEN asli yang kualitasnya memang tidak diragukan lagi. Atau, kalau ingin kualitas yang lebih unggul dapat sekalian membeli kabel STP yang harganya lebih mahal namun mutu tetap terjamin.

No comments:

Post a Comment