Tuesday, June 10, 2014

Kabel listrik terbaik berdasarkan Mereknya

Kabel listrik terbaik berdasarkan Mereknya

Mungkin suatu saat Anda akan membutuhkan untuk membeli kabel listrik, dan apabila itu adalah pertama kalinya Anda membeli, Anda tentu saja akan kebingungan jika langsung membeli tanpa ada informasi apapun sebelumnya. Oleh karena itu, sekarang Anda dapat membaca informasi yang kami sajikan berikut ini mengenai bagaimana memilih dan membeli kabel listrik paling baik yang ada, selamat membaca.

Sekilas kabel listrik paling berkualitas

Anda tentu mengetahui bahwa industri listrik dipegang oleh pemerintah, agar tidak ada monopoli oleh pihak swasta, yang nanti harga listrik bisa menjadi tidak teratur. Pemerintah membangun departemen yang mengurusi kelistrikan dan diberi nama PLN. Jadi, otomatis kabel listrik yang dijual juga tentu saja harus memenuhi minimal standar dari PLN agar bisa dibilang kabel listrik yang baik dan layak untuk digunakan serta aman juga.

Ada banyak sekali merek kabel listrik yang bisa Anda pilih, beberapa di antara diproduksi oleh produsen yang berbeda, berikut beberapa list daftar mereknya untuk menjadi acuan Anda (Semua list di bawah ini sudah memenuhi standar dari perusahaan PLN milik negara):
• Kabel TM: Kabelmetal, KabelIndo, Setara atau Supreme
• Panel TM: Merin Geris, Alsthom atau Unindo, Setara atau ABB, Siemens
• Panel TM: Jefta, EGA, Altrak, SIER

Golongan pengukuran meter listrik yang memenuhi standar dari PLN juga, yaitu:
• Frekuensi meter: Siemens, AEG, Mitsubishi atau Setara, ABB
• Voltmeter: Siemens, AEG, Mitsubishi atau Setara, ABB
• Amperemeter: Siemens, AEG, Mitsubishi atau Setara, ABB
• Cos Q-Meter: Siemens, AEG, Mitsubishi atau Setara, ABB
• Relay pengaman: Siemens, AEG, Mitsubishi atau Setara, ABB, SEG atau Setara, AEG

Anda mungkin dapat melihat bahwa satu perusahaan memproduksi beberapa jenis peralatan listrik termasuk kabel dan yang berhubungan dengannya, dan bahkan beberapa di antaranya merupakan nama perusahaan yang mungkin sudah Anda kenal, itu bisa karena perusahaan tersebut memiliki divisi sendiri yang memproduksi alat-alat listrik termasuk kabel listrik untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri. Namun, tidak menutup kemungkinan ke depannya terdapat merek kabel listrik yang baru, karena kita tidak akan pernah tahu apakah ada perusahaan baru yang berdiri atau tidak, tetapi memang lebih aman apabila Anda memilih memutuskan untuk membeli kabel listrik dari merek yang sudah terkenal, walaupun mungkin harganya tidak terlalu murah.

Demikianlah informasi tentang kabel listrik terbaik yang dapat Kami sajikan, semoga dapat memberikan Anda inspirasi yang baru. Jangan lupa untuk kunjungi blog kita di lain waktu, atau Anda juga dapat bookmark blog ini, karena kita senantiasa update dengan artikel informatif tentang dunia listrik selalu, Terima kasih.

No comments:

Post a Comment