Friday, June 20, 2014

Cara Memilih Kabel Listrik Murah Dengan Kualitas Terbaik



Cara Memilih Kabel Listrik Murah Dengan Kualitas Terbaik

Apakah kabel listrik murah pantas untuk digunakan? Mungkin pertanyaan tersebut sedikit mengejutkan Anda, jangan salah, sewaktu-waktu Anda akan mencari kabel murah, karena tidak selalu kabel mahal yang diperlukan, apalagi jika Anda membutuhkan kabel dalam jumlah banyak. Meskipun dilihat dari segi harga akan dapat diketahui lebih murah, namun kabel dengan harga murah tidak selalu kalah dengan yang harganya mahal, karena disini kita melihat efisiensi dari penggunaan kabel tersebut. Akan digunakan untuk instalasi yang bagaimana kabel tersebut kedepannya, sehingga tak percuma kita memilih kabel dengan kualitas yang standar atau membeli kabel mahal yang kualitasnya terbaik.

Apa yang mempengaruhi harga kabel

Kualitas kabel - Biasanya berbeda harga, tentu saja ada yang berbeda, yang menjadi dasar penyebabnya, begitu pula untuk harga kabel listrik yang murah. Harga dari kabel listrik ditentukan biasanya berdasarkan ukuran konduktor, semakin besar dan bagus konduktornya maka akan semakin mahal pula harganya, Anda harus selalu mengingat ini. Sementara untuk kualitas dari isolator, biasanya terlihat dari ketebalannya, jika isolator semakin tebal harganya akan semakin mahal, tentu saja Anda akan mendapatkan keamanan yang lebih dengan isolator dari kabel listrik yang lebih tebal dibandingkan kabel yang murahan.

Keuntungan membeli kabel listrik murah – Tentu saja Anda akan mendapatkan keuntungan, walaupun ada juga sisi negatifnya. Jika Anda membeli kabel murah, Anda akan menghemat biaya pengeluaran. Dan, jika memang Anda tidak memerlukan kabel yang menghantarkan listrik terlalu besar, maka Anda disarankan untuk lebih baik membeli kabel yang murah saja. Contohnya apabila Anda hendak memasang saluran listrik pada lampu kandang ayam, maka Anda akan membutuhkan banyak lampu yang letaknya berjauhan, di mana otomatis Anda akan membutuhkan kabel listrik yang cukup panjang, untuk menghemat anggaran, Anda dapat membeli kabel yang murah saja, karena hanya untuk lampu saja dan tentu saja tidak digunakan jangka panjang.

Maksud tidak digunakan jangka panjang yaitu seperti halnya kandang ayam, misalnya ayam pedaging, setelah panen 3 bulan, maka biasanya lampu akan dicopot, dan sekaligus kandang ayam direnovasi. Jadi, kabel kemungkinan besar juga akan diganti (dicopot) dan diberi kabel yang baru serta lampu yang baru juga.

Berbeda toko berbeda harga

Selain dari kualitas kabel (konduktor dan isolator), Anda juga dapat melihat perbedaan harga antara satu toko alat listrik dengan toko lainnya. Apabila Anda memutuskan membeli kabel listrik di toko yang sejenis mal kecil khusus alat-alat listrik, otomatis harganya akan lebih mahal jika dibandingkan dengan Anda membeli kabel listrik di toko alat listrik pinggir jalan biasa. Ini dikarenakan toko besar perlu membayar pajak serta uang sewa yang mungkin jauh lebih tinggi dibandingkan dengan toko listrik kecil di mana rata-rata toko tersebut merupakan milik pribadi dan bukan menyewa. Masih banyak lagi faktor lain yang dapat mempengaruhi harga kabel listrik.

Dengan beberapa pertimbangan diatas rasanya kita harus dapat lebih bijak menentukan pilihan kabel baik dari segi harga maupun spesifikasinya, agar apa yang kita beli tidak sia-sia karena penggunaannya menjadi tidak maksimal. Sekian artikel mengenai kabel listrik murah, semoga berkenan. Apabila Anda ingin menyampaikan komentar, Anda dapat menggunakan kotak komentar yang ada di blog kita atau Anda bisa menghubungi kita melalui kontak kami, Terima kasih.

No comments:

Post a Comment