Monday, October 21, 2013

Memilih Kabel Listrik yang Tahan Air

Menentukan jenis kabel listrik yang bagus untuk instalasi rumah memang perlu pertimbangan yang matang, seperti dalam hal pemilihan kabel listrik yang tahan air, tahan panas, api, tahan kerusakan fisik, dll. Kalau mempertimbangkan hal-hal tersebut tentu mengarah pada kualitas kabel yang terjamin, dan kalau bicara kualitas tak lepas dari harga yang relatif lebih mahal apabila ingin mendapatkan mutu yang baik.

kabel NYM

Pada saat akan melakukan instalasi pengkabelan didalam rumah maupun instalasi luar, yang tak kalah penting adalah memperhitungkan bagaimana kalau terjadi hal yang tak di inginkan misalnya kabel tersebut terkena air, atau terjadi kebakaran. Nah disini perlu dipertimbangkan untuk menggunakan pipa pralon untuk melindungi kabel dari kerusakan fisik. Pralon yang bagus adalah pipa yang terbuat dari alumunium karena lebih tahan terhadap panas, namun yang umum digunakan oleh masyarakat yaitu jenis pipa pralon plastik.

Jika terpaksa memasang kabel tanpa menggunakan pipa pelindung, maka penting untuk memperhatikan pemilihan kabel yang lebih kuat dilihat dari bahan kabel tersebut. Disini saya sarankan untuk menggunakan jenis kabel NYM karena memiliki struktur yang cocok untuk instalasi luar yang tahan air, sehingga anda tidak akan khawatir meskipun kabel sering dalam kondisi basah.

Tentang apa merk kabel NYM yang kualitasnya bagus silahkan mencari pilihan sendiri, karena dipasaran ada terdapat banyak merek sesuai kebutuhan dan budget anda, sehingga akan lebih mudah menyesuaikan dengan keperluan penggunaan instalasi yang anda inginkan.

No comments:

Post a Comment